Kamis, 12 Februari 2015

Paket hosting bisa di upgrade sesuai kebutuhan pelanggan

Ketika anda mulai berpikir untuk membeli domain yang bisa anda gunakan untuk memasukan informasi atau juga membuat toko online, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu sebelum anda melakukannya. Mempunyai website sendiri memang menjadi tempat yang sangat efektif dalam memberikan informasi, baik ilmu pengetahuan atau tentang tentang dagangan anda, hanya saja anda harus memperhatikan hal ini terlebih dahulu.

Sebelum anda membeli domain, ada baiknya anda memikirkan dahulu sebenarnya jenis web hosting apa yang anda butuhkan. Ada berbagai jenis web hosting, dengan biaya yang beragam pula, tentu juga dengan kapasitas dan juga fitur yang berbeda satu sama lainnya, dan berikut adalah jenis web hosting yang ada pada umumnnya.
Jenis web hosting yang pertama adalah free hosting. Layanan web hosting ini tidak berbayar alias gratis. Layanan web hosting ini, bisa menjadi jenis web hosting yang paling tepat jika anda adalah seroang pemula di bidang web hosting. Di dalam web hosting gratis ini, perusahaan penyedia biasa menyisipkan iklan di dalamnya, dan mereka juga memberikan batasan – batasan seperti batasan jumlah kapasitas memori penyimpanannya. Beberapa perusahaan web hosting yang menyediakan web hosting gratis adalah idhostinger dan 000webhost.com. ada juga yang berbentuk blog seperti blogger dan juga wordpress.

Jenis selanjutnya adalah shared hosting. Jenis web hosting sudah mengharuskan penggunanya untuk membayar, walaupun dalam jumlah yang kecil. Shared hosting adalah suatu jenis web hosting dimana perusahaan web hosting tersebut membagi satu buah server untuk digunakan oleh puluhan atau ratusan pengguna. Tetapi perawatan server tersebut dilakukan oleh perusahaan web hosting tersebut. Kapasistas memory yang disediakan untuk shared hosting tidak terlalu besar, hanya sekitar seratus MB sampai dengan lima ratus MB.

Kemudian ada juga reseller hosting. Yang dimaksud dari reseller hosting adalah anda menjadi agent dari perusahaan web hosting tersebut. Anda mempromosikan dan menjual web hosting tersebut tetapi anda bukanlah perusahaan pemilikinya. Sama seperti agent penjual pulsa yang sering anda jumpai. Hanya saja dalam menjadi reseller hosting, anda bisa mengubah merk dari web hosting tersebut. Jika anda sangat ingin membuka usaha bisnis di bidang web hosting, reseller hosting adalah cara paling mudah untuk mengawalinya.

Jenis yang terakhir adalah dedicated hosting. Web hosting jenis ini sangat cocok digunakan untuk orang, organisasi, instansi, atau perusahaan yang memiliki kebutuhan untuk memasukan informasi dalam jumlah besar ke dalam internet. Perusahaan web hosting jenis dedicated hosting, hanya menyediakan satu server untuk satu pelanggan. Hal ini membuat pengguna mendapatkan kapasitas yang besar untuk servernya, hanya saja biaya yang dibutuhkan jauh lebih mahal. Pengguna juga harus menyediakan sumber daya untuk perangkat dan juga maintenance, karena dedicated hosting bisa diibaratkan seperti anda menyewa rumah sendiri.

Setelah anda mengetahui jenis web hosting mana yang paling tepat dan paling sesuai dengan kebutuhan anda. ada satu hal lagi yang harus anda lakukan sebelum membeli domain. hal itu adalah mengecek ketersediaan domain di internet. Hal ini sangat mudah untuk anda lakukan karena anda cukup hanya mengetik nama domain yang anda inginkan ke browser anda. jika nama domain tersebut ada di dalam internet berarti domain tersebut sudah digunakan sebelumnya oleh orang lain dan anda harus mencari nama domain yang baru yang belum digunakan orang lain.
Sumber Kutipan : hostingterbaik

0 komentar:

Posting Komentar